Bisakah Pendidikan Online Menggantikan Tatap Muka di Kelas?

Pada saat ini, Internet secara luas dianggap sebagai jembatan pusat yang menghubungkan yang kecil dan yang besar, yang mungkin dan yang tidak mungkin, yang tersembunyi dan yang terbuka dan menciptakan kemungkinan yang luas di seluruh dunia yang luas.

Hal ini secara strategis dapat memberdayakan si kecil untuk memulai bisnis rumahan dan berpura-pura menjadi perhatian besar. Bahkan amal sekarang berkembang lebih baik melalui aplikasi atau sumber daya web.

Pada kenyataannya, seluruh dunia, setiap hari, sekarang berada di bawah pengaruh pertumbuhan fenomenal internet.

Dan salah satu area di mana internet telah berubah secara drastis selamanya adalah pendidikan – ya, pendidikan sekarang dilakukan di internet dan populer disebut E-Learning!
Tidak seperti di masa lalu, seorang anak muda sekarang dapat tinggal di barisan depan Afrika dan bersekolah di Inggris atau Australia tanpa rasa takut.

Sekolah dari rumah?

Namun, terlepas dari manfaat indah pendidikan online yang diuraikan dalam paragraf di atas, ada kontroversi yang mengamuk menentangnya. Sementara yang lain berteriak tentang apa yang lebih baik dari yang lain? Meskipun artikel ini tidak akan menilai kursi berlengan tentang hal ini, Anda akan disajikan dengan fakta di lapangan.

Terkait:   Apakah Pendidikan Online Tepat Untuk Anda?

Pertama, pahami bahwa pendidikan online digunakan oleh siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi. Namun karena siswa SMA masih membutuhkan bimbingan orang dewasa, e-learning belum sedalam di tingkat ini seperti di tingkat tersier.

E-Learning

Bagaimana E-Learning mengubah kehidupan siswa muda di seluruh dunia. Telah terbukti bahwa sebagian besar siswa sekolah menengah saat ini maju di antara ruang kelas dan duduk di depan komputer dan menjalani kuliah intensif dan pekerjaan persiapan dengan sukses besar.

E learning
E-learning/canva.com

 

Selain itu, e-learning memungkinkan siswa muda untuk mengikuti ujian internasional dan mengajukan beasiswa, sementara belajar bahasa asing menjadi semudah mendaftar di kelas komunitas. Satu-satunya pengecualian adalah pelatihan praktis dan laboratorium guru di sekolah.

Perlu juga dicatat bahwa pendidikan online sejauh ini memungkinkan sekolah-sekolah pedesaan untuk bersaing secara positif, bergandengan tangan dengan sekolah-sekolah di pusat kota. Hal ini juga memungkinkan sekolah pedesaan untuk meningkatkan kurikulum akademik mereka untuk memenuhi standar internasional.

Pada skala umum, kekhawatiran ruang kelas yang penuh sesak telah menjadi sesuatu dari masa lalu. bagaimana? Karena program e-learning yang terorganisir dapat membuat ratusan siswa dari banyak negara mengambil mata kuliah yang sama pada waktu yang bersamaan.

Bisakah kelas online menggantikan kelas fisik?

Dari apa yang telah dikatakan sejauh ini, jelas bahwa mengalihkan pendidikan online ke kelas fisik mungkin tidak mungkin dilakukan.

Terkait:   Menemukan Program Kuliah Yang Tepat Untuk Anda

Sama seperti Internet tidak dapat menggantikan cara hidup budaya kita, tetapi dirancang untuk menambahkan lebih banyak manfaat dan peluang kepada mereka.

Dengan cara yang sama bahwa pendidikan online membantu pertumbuhan pendidikan dasar di kelas – sekarang memperluas peluang yang melekat dalam pendidikan.

Selalu ada banyak perdebatan tentang apakah pendidikan perguruan tinggi online sama baiknya dengan pendidikan perguruan tinggi tradisional.

Jawabannya cukup sederhana; Ada institusi baik yang menawarkan pendidikan perguruan tinggi online dan ada institusi buruk yang menawarkan pendidikan online.

Jadi, Anda harus melakukan penelitian dengan cara yang sama ketika Anda mencari tempat terbaik untuk melanjutkan pendidikan online Anda di perguruan tinggi, seperti halnya Anda melakukan kursus offline.

Baca Juga:

5 Kiat Mendanai Pendidikan Untuk Perguruan Tinggi Anak Anda

 

 

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *